Tips Menjaga Kehatan Perut agar terlihat Sehat

By | Juni 9, 2017

Perut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling menjadi perhatian utama, terutama bagi kaum wanita. Mereka rela melakukan apa saja demi mendapatkan bentuk perut yang ramping dan halus. Tentu kita tidak ingin memiliki perut yang buncit dan berselulit bukan? Untuk mendapatkan perut yang kencang dan halus, kita bisa melakukan perawatan baik dari dalam maupun luar. Berikut adalah tips-tipsnya;


1. Tips merawat perut dari dalam & luar agar langsing
Perbanyak konsumsi teh herbal atau jamu-jamuan yang dapat melancarkan pencernaan dan peredaran darah agar perut menjadi ramping.

Hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak dan mengandung karbohidrat yang tinggi.

Lebih baik pilih makanan yang mengandung banyak protein seperti ikan, ayam, telur, dan kacang-kacangan.

Rajinlah makan buah dan sayur-sayuran segar.

Jangan terlalu banyak ngemil dan hindari minuman beralkohol. Dengan sering ngemil, maka lemak akan semakin menumpuk pula, terutama di bagian perut.

Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari

Minum obat anti selulit jika perlu.

Olahraga secara teratur. Fokuskan pada gerakan yang melatih otot-otot perut seperti sit-up dan plunk.

Selain melakukan perawatan dari dalam, kamu juga bisa melakukan perawatan perut dari luar, berikut adalah cara-caranya:
2. Tips merawat perut dari luar

Lakukanlah scrubbing untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori agar perut senantiasa halus.

Oleskan krim pencegah selulit.

Pijatlah daerah di sekitar perut dengan menggunakan minyak zaitun untuk membantu meluruhkan lemak di perut. Atau ana bias gunkan kopi untuk hilangkan lemak di perut.

Lakukanlah mandi sauna alias mandi uap minimal seminggu seklai. Dengan rajin mandi uap, maka kita akan mengeluarkan banyak keringat dan lemak-lemak di tubuh akan terbakar.

Kamu juga bisa menjalani terapi akupuntur atau tusuk jarum yang bertujuan untuk merangasang otak agar tidak mudah lapar. Untuk hasil terbaik, sebaiknya lakukan secara berkala dan dibawah pengawasan orang yang ahli dibidangnya.

Cara terakhir dan tentunya membutuhkan biaya besar yang bisa kamu lakukan adalah, menjalani operasi sedot lemak dibawah kulit alias Liposuction. Untuk yang satu ini, harus dilakukan dibawah pengawasan dokter ahli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *